Merawat piyik merpati

Posted: November 12, 2012 in Tips mencetak juara
Tag:

Piyik merpati sebaiknya diberikan kacang hijau sampai agak besar, setelah itu stop alihkan ke jagung cristal lagi, dikarenakan kacang hijau memiliki gizi dan karbohidrat yang cukup tinggi,

Pemberian air minum terhadap merpati sebaiknya air mineral yang sama kita minum. Air mentah sangat penuh bakteri sehingga dapat mengakibatkan merpati mencret/tidak sehat. Ganti air dan jagung setiap hari jika tersisa dalam wadah.

Jemur setiap hari agak kesehatan dan pertumbuhan semakin cepat.

Komentar
  1. marko mengatakan:

    master, mau tanya nih…

    sy dapet piyik dikasih temen, kira2 usia 2bln…
    kata yg ngasih, bulu sayap piyiknya msh 7… ka-ki…

    kapan kira2 tuh piyik bisa di latih atw djodohkan…??

    msh takut2 sm orang, dan blm doyan makan…

    trims.

    • anggajohara mengatakan:

      memang takut, ganti makannya sama kacang hijau sama beras merah, jagung super jgn dikasih dl, tunggu sampe badannya berisi, klo siap kawin sampe dia bersuara kayak kehilangan sesuatu

  2. adit mengatakan:

    om aku punya telur dari merpati ku telurnya aku lampu dan ternyata anaknya masih hidup di dalam telur nantiwaktu netas aku ngerawatnya gimana ya om ? apa kacang hijaunya harus di lembutkan/dihancurkan dulu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s